Apa Itu Motivasi?
'Motivasi' merupakan semacam pernyataan internal yang terkadang mendasari perilaku. Hubungan antara motivasi dan perilaku sangat dekat. Seseorang dapat bersikap tanpa termotivasi untuk bersikap. Orang juga dapat termotivasi untuk bersikap. Contohnya, berkencan dengan temannya yang menawan –tanpa pernah sempat untuk bersikap.

Idealnya, kita tidak hanya memperhatikan ternyataan yang besar, tetapi kita juga memiliki kesempatan bersikap untuk memenuhi kebutuhan kita. Misalnya ketika kita lapar, kita merasa puas jika kita bisa makan. Ketika kita terganggu, kita akan merasa frustrasi bila kita tidak dicegah untuk pergi menjauh.

Jika Anda sedang memiliki motivasi tinggi dan tidak dapat mencari jalan untuk mencapai tujuan, Anda mungkin ingin membaca buku-buku kreativitas, pengembangan karir, atau jika semuanya tak ada, sangat mungkin Anda membaca buku tentang pengelolaan stres.

Ada beberapa pertanyaan penting menyangkut motivasi antara lain, bagaimana kita mempengaruhi penyataan internal? Bagaimana Anda membuat diri Anda atau orang lain mau untuk bersikap? Bagaimana Anda mendapatkan orang untuk berjuang untuk mencapainya? Untuk bersemangat dan ingin sekali mencapati tujuan?

Pertanyaan tersebut diatas merupakan pertanyaan penting, karena jika perilaku dan motivasi tidak sinkron, jika orang hanya melewatkan dirinya menghabiskan hari atau jika mereka kurang kesempatan untuk bertindak pada beberapa impuls, kinerja, produktivitas, mood, kesehatan, dan menghadapi kembali semua hal yang membuat menderita.
Artikel Terkait :


0 Responses

Posting Komentar

  • Komen Terkini