Minggu, 02 Agustus 2009

Sekarang Atau Tidak Sama Sekali

Ada perbedaan mendasar antara orang sukses dan orang kebanyakan. Cara yang paling gampang untuk membedakannya adalah orang sukses memiliki tujuan, mampu menggambarkan bagaimana mencapainya, dan kapan tujuan itu akan terwujud. Orang kebanyakan sebagian juga mampu menjelaskan tetapi tidak memulai untuk melaksanakannya. Kata mereka, nanti, suatu saat saya akan melakukannya. Sayangnya suatu saat tersebut tidak akan pernah datang. Jadilah itu hanyalah impian kosong.

Perbedaan kekuatan komitmen juga bisa menjelaskan mengapa ada segelintir orang yang sukses dan banyak orang lain yang belum berhasil. Saat seseorang mengatakan dirinya pasti sukses kepada orang lain, ini akan membangun komitmen yang lebih kuat lagi untuk mencapai tujuan yang ditetapkan sebelumnya. Tidak ada kata yang bisa menggambarkan kuatnya komitmen yang dibangun selain, sukses atau mati.

Jelaslah bahwa setiap orang memiliki mimpi. Mimpi ini bagi kebanyakan orang tidak akan pernah terwujud. Hanya mimpi kosong. Tetapi segelintir orang yang punya komitmen kuat akan membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Merencanakan, menggambarkan cara mencapainya, dan mulai menjalankan semua rencananya. Dengan kerangka waktu batas waktu pencapaian, semakin besar kemungkinan orang tersebut akan betul-betul menjadi sukses.

Tunggu apa lagi... segeralah bertindak!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selain Jualan, di Pasar, ini adalah Profesi Berpenghasilan OK!

Pada beberapa kesempatan, di saat ada waktu senggang, menarik untuk turun langsung ke pasar. Selain pasar modern, pasar tradisional juga men...