Sabtu, 24 Oktober 2020

Nyobain Mi Pad 4 untuk Ngeblog dengan Wireless Keyboard

Break sebentar dari ngerjain kerjaan yang sudah injury time dengan nulis blog. Semoga tidak membuat tambah pusing.


Iya, langsung saja. Saya membuat konten blog ini dengan tablet seperti yang telihat di judulnya. Menggunakan keyboard bluetooth murahan yang di impor dari China melalui satu marketplace dengan insial S, ternyata lumayan aja. Tentang durability, wah belum tahu, mungkin baru kelihatan setelah penggunaan dalam waktu yang relatif panjang. Saat itu sekalian beli mouse wireless, tapi pake pentolan dongle terpisah. Agak ribet sih, tetapi masih lebih mendingan daripada keyboard plus mouse keluaran Logitech yang biasanya terkenal mantap, tapi ini kesannya agak ringkih. 

Sebenarnya saya sudah menggunakan tablet ini untuk berbagai keperluan mendukung pekerjaan. Review skripsi, cek dan balas email, browsing, nonton youtube, dan mencari berbagai referensi untuk keperluan kerjaan. Yah, lumayan aja. Kecil-kecil cabe rawit. Hampir semua aktivitas yang biasa saya kerjakan di laptop bisa aja dikerjakan di tablet Mi Pad 4 ini.

Memang tidak sempurna, masih ada beberapa kendala seperti tidak bisa menelpon dan ditelpon dengan (agak aneh juga sih kalo bertelponan dengan pake tablet) dan beberapa kekurangan software OS nya, karena memang bukan bawaan tablet ini. Sudah saya flash dengan ROM yang menurut komunitas penggunan Mi Pad 4, merupakan ROM yang paling stabil selain ROM asli dari China. 

Semoga, tablet ini bisa lebih banyak manfaatnya, dan awet. Mengingat tablet Samsung Tab S saya sebelumnya layarnya pecah karena keingin tahuan kepunakan mengenai kekuatan layarnya. Di pukulin pake benda keras sampe pecah, he he he. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nyobain Mi Pad 4 untuk Ngeblog dengan Wireless Keyboard

Break sebentar dari ngerjain kerjaan yang sudah injury time dengan nulis blog. Semoga tidak membuat tambah pusing. Iya, langsung saja. Saya ...