Kamis, 18 Juni 2009

Alexa: Tips Cara Meningkatkan dan Mendongkrak Rank Alexa Blog

Banyak perdebatan yang membahas tentang penting tidaknya Alexa. Iya, Alexa adalah perusahaan yang menyediakan jasa informasi tentang web. Melalui Alexa, kita bisa melihat peringkat dan popularitas blog kita sendiri, bahkan kita juga bisa melihat dan membandingkan peringkat dan popularitas blog lain.

Seberapa pentingnya Alexa rank bagi blog kita? Berbicara tentang kepentingan, mungkin politisi yang paling hebat untuk masalah ini. Namun yang jelas, penilaian orang beragam tentang Alexa rank. Kepentingan, motivasi, dan tujuan yang beragam atas alasan orang nge-blog tentunya menjadi penyebab mengapa ada yang menganggap rating Alexa itu penting. Bagi blog dengan orientasi program review maka rating Alexa menjadi sangat penting terkait standar fee atau komisi yang ditetapkan pihak penyelenggara review yang mempercayakan Alexa sebagai perusahaan pemeringkatan kepopuleran dan penilaian isi dari suatu blog. Semakin tinggi rank Alexa suatu blog, semakin tingga standar fee yang ditetapkan bila kita mengikuti dan menerima program review.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan Alexa rank blog kita. Beberapa referensi menyebutkan antara lain:

1). Pasang Widget Alexa Rank Widget di blog.
Download widget Alexa kemudian silahkan tambahkan di blog dengan memilih widget html/java script kemudian isikan kodenya dengan kode yang diberikan Alexa setelah kita menginput url blog atau website kita. Untuk mendapatkan kodenya silahkan kunjungi http://www.alexa.com/siteowners/widgets atau silahkan klik disini.

2). Install Plugin Alexa di Internet Browser.
Install Alexa Toolbar pada browser internet agar lebih mudah untuk melihat perkembangan rating blog kita sendiri dan blog-blog yang muncul di search engine dan yang kita kunjungi. Untuk mengistalnya silahkan buka url ini http://www.alexa.com/site/download/ atau klik disini.
Setting alamat Website atau blog kita sebagai homepage utama dari browser yang kita gunakan.

3). Tulis Artikel mengenai Alexa.
Posting artikel yang membahas tentang Alexa. Artikel yang diposting bisa berbentuk review, penjelasan fitur, manfaat, tips-tips, dan lain segalanya tentang Alexa. Inilah salah satu sebab artikel ini saya posting. Mudah-mudahan tips referensi ini bisa mendongkrak Alexa rank blog ini.

4). Posting Artikel Menarik.
Menarik dalam artian mengundang minat pembaca untuk berinterasi lebih lanjut misalnya melalui komentar dan bertukar link. Untuk lebih detailnya, artikel yang menarik mungkin kita akan bahas di pembahasan selanjutnya.

Semoga tips ini memang benar-benar bisa mendongkrak Alexa rank blog kita, sebab kita tidak akan tahu bagaimana hasilnya kalau kita tidak mencoba. Jadi.... silahkan dicoba tipsnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belahan Jiwaku Akhirnya di kembali ke Sang Pencipta

Kisah pilu, yang tertuang di posting tahun lalu, harus bertambah lagi. Di bagian akhir posting tersebut, saya sudah menceritakan bagaimana k...