Bingung Mau Pasang Iklan Dimana? Lihat Rekomendasi Alexa Aja...!
Pengguna Internet yang semakin bertambah memiliki berbagai keuntungan. Salah satu keuntungan yang bisa diambil adalah kemudahan menyampaikan dan menerima informasi.

Dalam hal kemudahan menyampaikan informasi, banyak website penyedia layanan informasi. Pemuatan iklan menjadi primadona bagi orang yang ingin menjual barang miliknya melalui berbagai situs. Ebay biasa digunakan sebagai mediasi jual beli secara internasional. Namun untuk skala nasional, ada juga situs yang menyediakan fasilitas serupa.

Selain berbagai kekurangannya, bila diidentifikasi, keuntungan beriklan via internet antara lain:
  1. Mudah. Dengan panduan singkat, pemuatan iklan menjadi lebih mudah.
  2. Murah, bahkan ada beberapa website yang menyediakannya secara gratis. Biasanya yang dibutuhkan hanyalah mendaftarkan diri sebagai member.
  3. Cepat, hanya dalam hitungan detik, iklan sudah bisa disaksikan di seluruh penjuru dunia
  4. Pasar yang luas. Luasnya potensi pasar seluas besarnya jumlah pengguna internet.
  5. Segmentasi pasar jelas. Pencari iklan akan langsung menuju jenis produk sesuai kriteria mereka.
  6. Kemampuan kustomasi, dalam artian pengiklan dapat mengedit konten iklan. Baik dari merubah harga penawaran hingga penutupan iklan bila produk yang dijual telah laku terjual.
Keuntungan beriklan via internet terkait pasar yang luas dan segmen yang jelas tentunya harus didukung juga dengan website dengan jumlah pengunjung memadai. Popularitas website penyedia iklan, kemudian menjadi penting untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Untuk mengukur popularitas website kita perlu melibatkan pihak ketiga. Alexa salah satunya. Dengan Alexa, kita tidak hanya bisa melihat seberapa populer peringkat suatu website, bahkan kita bisa membandingkanya dengan 4 website sejenis lainnya. Iya, terutama misalnya kita ingin membandingkan website penyedia iklan satu dan lainnya. Alexa bisa digunakan disini, terlepas dari semua polemik penting tidaknya Alexa.

Selamat mencoba, semoga berhasil.
Artikel Terkait :


0 Responses

Posting Komentar

  • Komen Terkini