Alhamdulillah, KeuanganPraktis Kembali Tampil di Halaman Pertama Pencarian Google
Saat tagihan dari provider penyedia domain masuk di emailku, aku berpikir, apa kubiarkan aja ya...., berhubung rasanya sudah lama blog ini tidak terurus. Iya semenjak kesibukan mendera, ada saja alasan penyebab tidak diupdatenya blog ini.

Namun hati kecil ini berkata lain. Apa salahnya aku kembali nulis. Toh sambil santai sambil berbagi. Akhirnya kuputuskan untuk order perpanjangan sewa domain. Meskipun blog ini masih berbasis blogspot, dengan berbagai keterbatasan, aku berhadap kedepannya berbagai keterbatasan fitur blogger ini bisa diatasai oleh google, sang empunya platform.

Setelah konfirmasi pembayaran, ternyata permasalahan masih menghadang di depan mata. Lamanya situs ini tidak diurus menyebabkan situs ini hilang dari mbah google. Parahnya lagi, website tetap tidak dapat diakses melalui komputer dengan berbagai internet browser, baik itu mozilla, opera, internet explorer, dan google chrome. Namun dengan menggunakan smartphone android, ternyata seluruh browsernya (Internet browser bawaan Android, Chrome, CM Browser, Opera Mini, New Opera Mini, serta Puffin) bisa mengakses keuanganpraktis.com, tetapi dengan versi mobile. Tetap ada link untuk mengubah ke versi desktop, tetapi khan ribet.

Dua hal yang harus saya lakukan yaitu meningkatkan peringkat pencarian situs ini di google dan memastikan bahwa blog ini bisa diakses melalui berbagai platform.

Untuk memastikan masalah pertama teratasi, google webmaster menjadi rujukan perbaikan. Setelah request verification code, dipasang di situs ini, dan kemudian di validasi, situs ini berhasil mengundang mbah google untuk mengindeks dan merayapi website ini. Oke, untuk sementara satu problem teratasi.

Bergeser ke kendala kedua, situs tidak bisa diakses. Setelah bolak balik tanya ke penyedia jasa domain dan minta tolong dipecahkan masalahnya (gak bisa diakses di laptop dan desktop), akhirnya situs ini kembali bisa diakses via desktop. Terima kasih staff idwebhost atas kesabarannya dan bantuannya. Well done. Kini masalah kedua sudah terpecahkan.

Selanjutnya, tinggal bagaimana untuk terus mengupdate situs ini.
Artikel Terkait :


0 Responses

Posting Komentar

  • Komen Terkini